Pemkab Kuningan Terima Bantuan Dari Hiswana Migas dan Pertamina Cirebon

Online Status

pertamina_1

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari Hiswana Migas DPC Cirebon dan PT. Pertamina Area Cirebon. Bantuan berupa hazmat suit 100 unit, masker 100 unit dan hand sanitizer sebanyak 20 liter tersebut diterima langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH di Halaman Setda Kuningan, Rabu (22/04/2020).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Hiswana Migas dan Pertamina Cirebon dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Dikatakan Bupati, kerjasama dan dukungan seperti ini sangat dibutuhkan dalam menangani pandemi Virus Corona, dimana APD tersebut, sambungnya, sangat membantu tenaga medis dalam penanganan dan penyebaran Virus Corona.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Kuningan, saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan dalam rangka penanganan Covid-19. Semoga niat baik dari Hiswana Migas dan Pertamina Cirebon, dibalas pahala oleh Allah SWT," tuturnya.

Selanjutnya Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti semua anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, serta meminta masyarakat menyikapi musibah wabah Corona ini sebagai sebuah ujian dan mampu menghadapinya dengan sabar.

Sementara itu, Sales Area Manager Pertamina Cirebon, Perdana Juniyarsah mengatakan, aksi Peduli Penanggulangan Covid-19 merupakan salah satu bentuk kontribusi Pertamina dan Hiswana Migas dalam upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19. Selain itu dikatakan Perdana, saat ini Pertamina juga memilki program khusus bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19.

"Kami juga memilki program khusus, yaitu Pertamax gratis bagi tenaga medis. Cukup dengan menunjukan ID Card Rumah Sakit akan mendapat 2 liter Pertamax. Untuk sementara hanya berlaku di SPBU Rest Area Cirendang," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemkab Kuningan juga menerima bantuan 1.100 masker dan cairan pembersih dari Indomaret Cirebon. Bantuan diserahkan oleh Wakil Kepala Cabang Indomaret Cirebon, Untung Waluyo dan diterima langsung Bupati Kuningan. (Bid IKP/Diskominfo)